Saturday, October 24, 2015

5 Dasar Beatbox

1
Ketahuilah bahwa ada banyak suara yang bisa dikuasai. Untuk memulai, anda harus menguasai tiga dasar suara untuk beatbox: kick drum klasik {b}, hi-hat {t}, dan snare drum klasik {p} or {pf}. Latihlah kombinasi suara-suara tersebut ke dalam irama 8 bit seperti ini : { b t pf t / b t pf t } or { b t pf t / b b pf t }. Pastikan anda memiliki timing yang tepat. Mulailah secara perlahan dan tingkatkan kecepatannya kemudian.
  1. 2
    Latihan kick drum klasik {b}. Cara termudah untuk membuat kick drum klasik adalah dengan mengatakan huruf “b.” Buat itu terdengar keras dan lebih menekan, anda perlu yang disebut goyangan bibir. Ini adalah dimana anda membuat udara bergetar melalui bibir anda - sedikit seperti “meniup raspberry.” Saat anda bisa melakukan ini, anda bisa melakukan getaran bibir yang pendek.
    • Buat suara b sama seperti jika anda mengatakan b dari kata bogus.
    • Ini waktunya, dengan bibir tertutup, biarkan tekanannya meningkat.
    • Anda perlu mengatur pelepasan dari bibir anda secara pas untuk membuat itu bergetar singkat.
  2. 223397 2
    3
    Lalu, cobalah dan ulangi hi-hat {t}. Buat suara “ts” sederhana namun dengan gigi tertutup atau sedikit tertutup. Gerakkan ujung lidah anda ke depan di belakang gigi depan anda untuk membuat suara hat tipis dan posisi t tradisional untuk suara hat berat.
    • Bernafaslah lebih panjang untuk membuat suara bukaan hat
  3. 4
    Cobalah hi-hats berturut-turur atau terus meningkat. Anda juga bisa melakukan hi-hats berturut-turut dengan membuat suara "tktktktk", menggunakan bagian tengah belakang lidah anda untuk membuat suara “k”. Anda bisa membuat suara bukaan hi-hat dengan hembusan nafas di “ts” hi-hat, jadi lebih seperti "tssss" untuk suara bukaan pintu lebih nyata. Cara lain untuk membuat suara high-hat yang nyata dengan membuat suara “ts” dengan gigi anda rapat.
  4. 223397 3
    5
    Coba dan lakukan snare drum klasik {p}. Cara termudah untuk membuat suara snare klasik adalah dengan mengatakan huruf “p”. Bagaimanapun, membuat suara ‘p’ itu terlalu pelan. Untuk membuat lebih keras anda bisa melakukan beberapa hal: pertama adalah dengan membuat getaran bibir. Ini adalah dimana anda mendorong udara keluar dari bibir anda membuatnya bergetar. Kedua adalah dimana anda mengeluarkan nafas bersamaan dengan membuat suara [ ph ] .
    • Untuk membuat suara ‘p’ lebih menarik dan lebih seperti snare, kebanyakan beatboxer menambahkan bunyi desahan kedua (terus menerus) ke suara awal ‘p’: pf ps psh bk.
    • Variasi {pf} hampir mirip dengan bass drum, hanya anda menggunakan bibir anda bagian depan bukan bagian samping dan anda lebih mengencangkan lagi.
    • Tarik bibir anda sedikit jadi bibir anda sedikit tersembunyi, seolah anda tidak memiliki gigi.
    • Tambahkan sedikit tekanan udara di belakang bibir yang tersembunyi.
    • Ayunkan bibir anda keluar (bukan berayun sungguhan) dan sebelum itu kembali ke posisi semula (tidak tersembunyi), lepaskan udara dengan suara ‘p’.
    • Segera setelah anda melepas udara dan dapat mengeluarkan suara ‘p’, rapatkan bibir bawah anda ke atas melawan gigi bawah anda untuk membuat suara "fff"

No comments:

Post a Comment