Bagi drummer khususnya yang memainkan musik metal konsentrasi mereka adalah bagaimana caranya memainkan musik cepat. Menciptakan ledakan dengan irama pukulan drum yang cepat adalah kebanggan tersendiri. Ada beberapa jenis pukulan dan variasi dalam setiap jenis ketukan yang menggambarkan ruang tekstur ritmis dan suasana hati. Untuk memainkan dasar pukulan jenis ini yang dikenal sebagai ciri Death Metal, Black Metal dan Grindcore, lakukan hal berikut:

Satu, mulailah dengan tangan dominan kalian (salah satu yang memainkan ride cymbal), secara bergantian kaki dan tangan memainkan perannya masing-masing dengan kaki melangkah menginjak pedal drum. Setiap kali kalian menekan simbal, salah satu kaki juga menendang bass drum. dua, setelah kalian dapat memainkan ini pada kecepatan yang layak, tambahkan snare drum. Jadi pada dasarnya kalian akan bermain pada catatan tempo birama 16 dengan tangan Anda catatan tempo birama 8 dengan kaki Anda. Pastikan tangan bermain selaras dengan kaki dan snare harus berada di antara keduanya.

Tiga, mulailah mencoba menaikkan tempo lebih cepat dan lebih cepat dan ini akan lebih baik jika kalian bisa mempertahankan kecepatan. Empat, jika kalian hanya memiliki pedal bass tunggal kalian mungkin harus mengupgrade metode tradisional ini, karena menggunakan satu pedal bass menuntut kalian menggunakan tehnik tersendiri pada kaki, seperti memadukan tumit kaki dan ujung jari, teknik ini agak sulit untuk pemula.

Lima, memukul drum bass dan hi hat bersama-sama pada setiap ketuk (kaki kanan dan tangan kanan bersama-sama). Diantaranya dengan memukul snare, atau bersamaan ketiganya akan menambah suara yang lebih dashyat ditambah lagi dengan kecepatan yang lebih besar, hihat akan memberikan ilusi suara yang tak terputus. Enam, jika kalian membutuhkan kecepatan lebih kemudian mencoba memukul pedal bass dua kali dalam suksesi cepat, hal ii dapat dilakukan dengan menggunakan teknik tumit-jari, meskipun teknik ini bekerja lebih baik pada pedal longboard.

Pastikan kalian sedikit melakukan peregangan sebelum melakukan berbagai teknik diaras untuk jangka waktu yang lama karena tangan kalian mungkin akan mengalamikram. Jauhkan tangan Anda dari tubuh dan pastikan untuk memukul snare dekat ke pusat snare. Beli drum dan pastikan latihan ini tidak menyiksa, sebaiknya menuntun kalian menjadi drummer metal yang hebat.